Alpatil – Satu lagi bisnis kuliner berbasis budi daya ikan tawar jenis lele hadir di Kota Malang. Beragam olahan ikan lele bakal hadir di Kota Dingin ini. Di antaranya ikan lele asap, lele fillet krispi, lele geprek hingga abon lele. “Ada juga olahan lele untuk camilan, seperti kripik, krupuk dan stik lele. Semuanya berbahan ikan lele,” kata A. Yahya owner Kedai Elele kepada Alpatil.com.

https://kedaielele.wixsite.com/mysite

Yayak panggilan akrab A. Yahya, aneka olahan lele yang disajikan di Kedai Elele layak dijadikan jujukan. Hal itu dikarenakan bahan baku utamanyanya berupa lele hasil budi daya di kolam sendiri dengan pengawasan ketat dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Pemkot Malang. Dengan pengawasan itu, makanan yang disajikan Kedai Elele pun sehat.

Untuk berkunjung ke Kedai Elele cukup mudah. Kedai Elele terletak di kawasan lapangan Plaza Merjosari di depan kantor Kelurahan Merjosari, Kecamatan Lowkowaru, Kota Malang.

Kedai Elele juga bisa menjadi tempat santai. Karena Kedai Elele juga menyuguhkan minuman kopi dan cokelat. Kopi yang disuguhkan kopi original dari Kabupaten Malang. Ada sajian kopi istimewa di Kedai Elele, di antaranya kopi keju, es kopi, espresso, dan aneka sajian kopi lainnya. Kedai Elele juga menyajikan cokelat. Mulai dari cokelat original, cokelat susu, cokelat terang bulan hingga es cokelat. Selain itu Kedai Elele juga menyuguhkan aneka minuman milkshake. Sambil menikmati kopi, cokelat, susu dan ragam olahan lele, pengunjung juga bisa menikmati fasilitas Wifi gratis. (*)